KEBOHONGAN MIRZA GHULAM AHMAD DAN KESESATAN AJARAN AHMADIYAH

A. Pendahuluan

Dipenghujung abad ke – 18, ditandai dengan pergolakan diberbagai kawasan dunia. Daerah-daerah terjajah mulai bangun menuntut pembebasan bangsa dan negeri mereka dari dominasi penguasa asing. Hampir sebagian besar dari bangsa dan daerah terjajah ini berpenduduk muslim yang membentang di Asia dan Afrika. Penjajah yang menduduki daerah-daerah muslim ini berlangsung berabad-abad, yang bukan hanya merusak bangsa dan negeri mereka tapi juga agama yang menjadi landasan kehidupan mereka turut di acak-acak melalui missionaris yang menjadi tulang punggung penjajah. Umat Islam dijauhkan dari ajaran yang ditetapkan Maha Pencipta Allah SWT, yang dibawa oleh RasulNya Muhammad SAW nabi penutup.

Dianak benua India, pergolakan menentang penjajah mulai menampakan kegigihannya dipertengahan abad ke-17 oleh umat Islam. Perlawanan sengit menentang penjajah Inggris terjadi pada tahun 1857 yang dikenal dengan “The Mutiny of Freedom”. Perang ini memporakporandakan kekuatan penjajah Inggris. Semangat jihad umat Islam demikian hebat yang menjadikan penjajah Inggris benar-benar kewalahan, yang melampaui batas-batas logika. Perang yang menjadikan penjajah Inggris kalang kabut, mendorong mereka mengkaji apa dibalik semangat perang yang luar biasa ini. Ternyata semangat “jihad” yang menjadi salah satu ajaran utama Al-Qur’an yang dibawa oleh Rasulullah Muhammad SAW sebagai nabi penutup.

Setelah mengetahui kekuatan dari umat Islam ini, maka dimulailah skenario untuk mempereteli dasar-dasar dari ajaran ini yaitu Al-Qur’an, semangat jihad, dan kenabian Nabi Muhammad SAW sebagai nabi penutup.

Dengan perhitungan yang sangat matang dan skenario yang tersusun rapi, maka penjajah melahirkan “Gerakan Qadiani” melalui seorang mubaligh lokal yang ahli orasi tapi jiwanya tidak stabil yaitu Mirza Ghulam Ahmad. Bersambung…

2 Tanggapan

  1. Ahmadya membongkar ajaran yg selama ini ditutupi.
    Biasalah,,,,mirip ma Hukum yang ada di Indonesia juga.
    Ditutup kepada kaum awam.

  2. tahu apa kamu tentang ahmadiyah dari mana anda mengatakan ahmadiyah sesat,yang anda tau hanya dari siaran telivisi.
    coba lah datang anda ke tempatnya langsung dan tanyakana kepada para mubaligh nya jangan anda tanyakan ke orang yang membenci ahmadiyah.mereka mengatakan begitu yang mereka cari bukan akidah tapi yang mereka cari adalah uang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: