Tak Boleh Masuk Arena, Penggembira Ancam Hijrah ke NU

MUKTAMAR KE-46 MUHAMMADIYAH

Jakarta, NU Online
Ghirah untuk mengikuti kegiatan muktamar Muhammadiyah sangat besar, baik oleh para muktamirin atau penggembira. Keterbatasan ruang untuk pembukaan di stadion Mandalakrida Yogyakarta seolah-olah tak diperdulikan.

Karena lokasi sudah penuh, petugas keamanan terpaksa menutup pintu stadion, tetapi masih banyak sekali rombongan diluar yang ingin masuk dan menggedor-gedor pintu sambil berteriak meminta petugas memberi toleransi.

Berbagai protes dilayangkan kepada petugas, NU Online yang melihat kejadian tersebut mendengar celetukan “Jangan sampai kita keluar dari Muhammadiyah gara-gara pintu,” kata salah seorang penggembira. Sesaat kemudian, pintu dibuka untuk memberi jalan orang agar bisa masuk.

Pintu lalu ditutup kembali karena stadion semakin penuh, namun di luar masih banyak orang yang tetap ingin masuk. Salah seorang yang tampaknya dari Jawa Timur malah mengancam petugas, “Kalau kita tak diizinkan masuk, kita akan pindah ke NU,” katanya. Ancaman ini pun berhasil dan gelombang berikutnya kembali bisa masuk arena muktamar.

Mendengar celetukan seperti itu, salah satu panitia berkomentar, “Wah ini sudah masalah ideologi, untung ngak ngancam pindah agama,” tandasnya.

Sekitar 13.500 orang mengikuti prosesi pembukaan yang berlangsung pukul 09.00-11.30 WIB, sementara puluhan ribu penggembira tumpah ruah di sekitar lokasi stadion, asyik berbelanja pernik-pernik muktamar atau sekedar berjalan-jalan.

Pada acara pembukaan, mantan ketua umum PBNU KH Hasyim Muzadi juga hadir. Ketika namanya disebut oleh Din Syamsuddin sebagai salah satu tamu kehormatan muktamar, aplaus memenuhi stadion.

PCNU Kota Yogyakarta juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muktamar Muhammadiyah ini dengan memasang spanduk selamat bermuktamar di lokasi-lokasi strategis, baik di sekitar stadion Mandalakrida sebagai tempat pembukaan dan di arena muktamar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). (mkf)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: